Sabtu, 22 Juni 2013

Another Wave in Ocean

Fufifuu.. setelah mountainering kita icip pantai untuk melepas penat. Kali ini pantai di Malang selatan menjadi pilihan. Adalah Sendang Biru dan Bajul Mati yang kita tuju untuk trip di bulan Maret kemarin. Bersama captain Shandy Prasetyo dan 19 teman lainnya, kita berkumpul di gazebo psikologi pukul 21.00 dan berangkat pukul 01.00 preparing se prepare prepare nya lah ya.. :)
Tepat di depan lapindo, kita berhenti karena hujan deras dan agar tidak terlalu lama kita berjas hujan kemudian melanjutkan perjalanan. Mulai memasuki Malang, kita beristirahat sejenak di depan masjid ( dekat  jalan layang ). perjalanan berlanjut hingga dini hari kita transit di VIP Pom bensin sekitaran habis lewat abdurrahman saleh. setibanya di VIP Pom, para joki langsung merebahkan badan di kursi - kursi yang tersedia ( ada yang di emperan juga sih, hehe )
Pukul 06.00, nyawa sudah terkumpul. Ada yang cuci muka, mandi dan sarapan pagi ala kadarnya di supermarket terdekat. tak berlama - lama, kita lanjut menuju Sendang biru. Di jalan kita mampir dulu di warung soto untuk isi amunisi. Di perjalanan, cak shandy yang boncengan sama agus nyerempet truk yang tiba - tiba berhenti. syukurlah tidak terlalu parah, cuma lecet dikit aja si captain.
Touch Sendang Biru, kita masuk gerbang dengan akomodasi sekian ribu ( lupa ) untuk masing - masing motor dan orang. Sesampainya di Sendang Biru, kita berkumpul mencari spot untuk istirahat dan menikmati suasana pantai.
                                                                              yey..

ada yang bobok siang...

dan ini adalah dodik'12 aset palapsi ahli pijat sahabat para joki :D

teman - teman yang lain berjalan menyusuri pantai, say hello bapak nelayan

sedang membiru, cantik

Setelah Puas menikmati panorama Sendang Biru, kurang lebih pukul 15.00 kita lanjut ke Bajul Mati. lagi dan lagi, motor yang dikendarai Atho' dan Tiffany terpeleset, lecet dikit sih. Perjalanan menuju Bajul Mati diiringi Hujan cukup deras, dan jalanan yang cukup licin. Hujan tak berlangsung lama, di jalan disuguhi pemandangan bukit dan tebing cantik. Disisi kiri, mulai terlihat garis pantai dengan deburan ombak yang riuh.

Setibanya Kita di spot ungapan, cuaca masih mendung

bernarsis dan bermain ditepian pantai, tak hanya terukir di pasir, palapsi juga terukir di hati

sebelum hari gelap, bersiap mendirikan tenda

Malamnya kita mengeluarkan perbekalan dan kopi andalan sambil ditemani gerimis plus angin pantai. Sehabis makan, menuju tenda masing - masing untuk beristirahat.

selamat pagi :)

para srikandi menyiapkan menu..

Setelah sarapan, kita seru - seruan di tepian pantai bersama teriknya matahari dan gemuruh ombak..

ini sih ceritanya main gobak sodor :)

about friendship

and we are another wave in ocean :)

Puas menikmati hari disini, kita segera berberes tenda dan perbekalan lainnya, tak lupa membersihkan sampah. Hari pun semakin terik, kita berteduh di warung sambil mengecek kembali perlengkapan yang dibawa. Setelah lumayan teduh, kita bergegas meninggalkan spot ungapan, mampir ke spot sebelah ( segaris pantai, namanya apa ya? lupa hehe )

disini kita dapet salam dari sesama ciptaanNya

salamnya, salam lestari :)
fufifu

Kamis, 14 Februari 2013

Welcome Party Ranu Kumbolo

Ini yang dinanti di penghujung tahun 2012 lalu. Yeaaah, Welcome party !!! seperti yang dulu - dulu bersama anggota baru. Ranu kumbolo menjadi pilihan yang menarik puluhan kepala menikmati libur minggu tenang uas. Kita berkumpul di depan fakultas psikologi tercinta. Captain Adit Wahyu ( sebelum sertijab ) mengkoordinir akomodasi, logistik dan lain lain. Tepat pukul 23.30 tancap gas lewat jalur Malang. Dalam perjalanan ke arah tumpang mulai lampu pijar yg mati, ban bocor sampe ikut trek balap liar. Sayup sejuk Adzan Shubuh menyambut saat tiba di "omah hartop". Setelah istirahat, kita berangkat ke ranupani pukul 6.30 pagi, naik truk istimewa kita berdiri di belakang sambil bergoyang lah tentunya. Sesampainya di ranupani ( kuranglebih pukul 09.00 ) kita istirahat, makan, ngopi dan ngurus perijinan.

kali ini ( perlu kah disebut ) boyband ikutan berfufifuu gitu, hehe

prepare sebelum tracking menuju ranu kumbolo

daaaaaaan, siap tancap gas !!

Rombongan pertama touchdown di ranu kumbolo pukul 16.00 lanjut bkin 3 tenda sampai rombongan terakhir datang pukul 17.30. Cuaca hujan mengiringi, dingin, berkabut, lumayan tepar dan langsung merapat di tenda masing - masing. Hari mulai gelap, dingin semakin menyapa dan seperti biasa kopi adalah teman setia.
Esok paginya berharap lihat sunrise, tapi apa daya kabut tebal. Beberapa bangun dan beberapa memulihkan energi ( tepatnya tidur lagi, haha.. )
Selamat pagi ranu kumbolo...

Tak dapat dipungkiri setelah kedinginan semalam, lapar dan saatnya berpesta pora hahaha

Energi full kembali lanjut menikmati keindahan ranu kumbolo, ada yang berenang di tepian, ada yang berfoto - foto. Terik mulai menyengat, tak lengkap jika tak mencoba tanjakan cinta ( yang ada mitosnya itu lhooo, ehem )

persiapan sebelum naik tanjakan cinta ( persiapan make a wish juga sih kayaknya, eh )

here right oro - oro ombo setelah melewati tanjakan cinta

oiya kita mau kenalin anggota baru 2012 nih ( dari kiri ayu, lita, azmi, tifa, fatih ).

Setelah cukup puas berfoto - foto, kita turun dan berberes - beres tenda. Tak lama kemudian rombongan summit ( yg kemarinnya berangkat duluan ) ada adul, rivo, aan dan midhad turun menghampiri.

Kurang lebih pukul 15.00 kita tracking kembali ke ranupani, yang penting nih ya kita gak lupa bawa sampah buat di bawa turun, save the little heaven!. Baru berapa menit jalan udah terjebak hujan deras dan berteduh dulu ( beberapa ada yang lanjut pake jas ujan ). Hampir satu jam berteduh, hujan reda dan berlanjut turun. rombongan pertama tiba pukul 18.00 ( kalau ga salah sih ) disusul rombongan berikutnya pukul 19.30 dan paling belakang pukul 20.00. Warung adalah sasaran utama, hahaha....
truk yang mengantar kita kembali ke tumpang sudah siap sedia. wuoooo, sensasi berdesak - desak!
Tiba di tumpang kurang lebih pukul 23.00 istirahat sejenak dan langsung tancap gas surabaya. jalanan tak terlalu ramai, naik motor udah kaya alap - alap :))

every step and breath, thankyou guys. stay peace !

fufifuuu~

Palapsi Airlangga, 3676 Mdpl :)

Berkibar Palapsi bersama Cak Shandy Prasetyo dan Atok ( yang fotoin ) di Mahameru. so proudly...

Sela hiruk pikuk lebaran, Ijen Menawan

Fufifuers journey "surabaya - gn. Ijen", team member: adit, shandy, istina, blekpo. Bintang tamu: windy.
Agustus 2012 disaat yang lain pulang kampung lebaran, berlima ini bersambang ke Ijen yang memiliki tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa timur. By bus, perjalanan dimulai dari terminal bungurasih dan  berujung di Banyuwangi.
      Sekitar 2 jam 35 menit dari bawah sampai puncak ijen, include leyeh2 tak terhingga. 1jam 50menit nyampe 2214mdpl di pondok bunder. Sayangnya fufifu cuma bisa 21menitan di puncak, bnyk faktor yg mustiin turun. Waktu tempuh turun ijen dr pondok bunder sekitar 40menit. fufifu...

Seperti yang mengalir dalam raga dan kokoh membentuk rangka, Merah Putih...

Rabu, 30 Januari 2013

Ber-banyak Bromo - Air terjun Madakaripura

Penat setelah UTS, sekitar bulan Mei 2012 fufifuers refreshing ke Bromo dan Air terjun Madakaripura. Perjalanan dimulai dari gazebo gedung lama kurang lebih pukul 23.00, thats right! yang ikut banyak banget. Ada 24 orang yang ikut kali ini, mix 2009, 2010, 2011, happycouple-nya juga banyak hihihi. Yeah, ready to go ! dengan 12 motor udah kayak konvoi. Seperti biasa kita refile bensin dan cek angin roda motor di pom ngagel, lanjut jalan dan sesekali berhenti di minimaret.
Sekitar pukul 03.00 dini hari jalan mulai berbelok - belok, yups wow.. kombinasi langit berbintang dan deretan lampu - lampu motor meliuk - liuk bangus banget. Gak mau kelewatan sunrise, sebagian naik dan sebagian stay di warung deket motor parkir ( katanya sih mau bikin puisi atau lirik lagu sambil berapi unggun gitu deh... ).

good morning sunshine

bromo lagi cantik - cantiknya, and look at there's Mahameru

full team yang menikmati hamparan kabut, yuhuu..

Setelah puas berfoto - foto kita turun menghampiri teman - teman di bawah yang ( katanya ) bikin puisi. Perjalanan berlanjut menuruni bukit dan ladang sayur - mayur, berhenti di warung nasi pecel refile energi. Udah kenyang dan bermuka bantal, lanjut ke Air terjun Madakaripura. Tracking melewati jalan setapak, bebatuan dengan derasnya aliran sungai akhirnya sampai di spot yang cantik.

sementara para ladies bermain air...

sedang para gantleman menikmati peran --a

however, it's so much fun day guys :)

fufifuuu....

Selasa, 29 Januari 2013

Welcome Arjuno

Setelah lama tak berfufifu, welcome welcome welcome !!!
Di awal tahun 2012 tepatnya bulan Januari, Palapsi tracking Arjuno guys...

Dari anggota Palapsi ( Nodya, Adit, Shandy, Adul, Jimbon, Midhad ) bersama anggota baru 2011 ( Tiffany, Dita Kencana, Galuh, Cesna, Cireng, Firman ).

Amunisi dikala dingin, kopi manis...

Tracking berlanjut bersama hujan dan kabut...

and say hello Penanggungan :)

Sehabis pos 2 ( kalau ga salah ), berlima ( nodya, shandy, cireng, cesna dan firman ) jalan di depan. Sedangkan bertujuh ( adit, jimbon, adul, midhad, tiffany, dita dan galuh ) berada di belakang. Alhasil, terpisahlah kami. Sesampainya di pos 3, masing - masing mendirikan tenda untuk berteduh dari hujan dan dingin. Logistik dan peralatan memasak pun terpisah, hiks... jadilah di tenda shandy berbagi biskuat bolu ( syukurlah pas lima biji ), dan di tenda adit berbagi snack apalah itu. Esok paginya ( seolah ditemukan tim sar ), kami bertemu kembali dan langsunglah pesta :)))

makan makan makkkkaaaaaaan !!!

Sayangnya karena waktu tidak memungkinkan untuk summit ( tugas akhir udah deket deadline, oke fine ) habis beres - beres kita persiapan buat turun.

Pas turun, firman ( yang pake kaca mata paling kanan ) terpisah saat melewati jalan pintas. Tapi syukurlah ia menemukan " Jalan Tuhan " dengan lemas, lecet, terengah - engah. setelah beristirahat menikmati gorengan dan teh hangat, kami turun ke penitipan sepeda motor. Huaaa, nemu warung ( nasi mana nasi, manaaaaa ! )
kenyang dan siap pulang kembali ke Surabaya, alhamdulillah :)

Sempu 2011

seperti biasa dengan si roda dua...

sampailah kita di sempu

and we can jump, yey :))