Kamis, 14 Februari 2013

Welcome Party Ranu Kumbolo

Ini yang dinanti di penghujung tahun 2012 lalu. Yeaaah, Welcome party !!! seperti yang dulu - dulu bersama anggota baru. Ranu kumbolo menjadi pilihan yang menarik puluhan kepala menikmati libur minggu tenang uas. Kita berkumpul di depan fakultas psikologi tercinta. Captain Adit Wahyu ( sebelum sertijab ) mengkoordinir akomodasi, logistik dan lain lain. Tepat pukul 23.30 tancap gas lewat jalur Malang. Dalam perjalanan ke arah tumpang mulai lampu pijar yg mati, ban bocor sampe ikut trek balap liar. Sayup sejuk Adzan Shubuh menyambut saat tiba di "omah hartop". Setelah istirahat, kita berangkat ke ranupani pukul 6.30 pagi, naik truk istimewa kita berdiri di belakang sambil bergoyang lah tentunya. Sesampainya di ranupani ( kuranglebih pukul 09.00 ) kita istirahat, makan, ngopi dan ngurus perijinan.

kali ini ( perlu kah disebut ) boyband ikutan berfufifuu gitu, hehe

prepare sebelum tracking menuju ranu kumbolo

daaaaaaan, siap tancap gas !!

Rombongan pertama touchdown di ranu kumbolo pukul 16.00 lanjut bkin 3 tenda sampai rombongan terakhir datang pukul 17.30. Cuaca hujan mengiringi, dingin, berkabut, lumayan tepar dan langsung merapat di tenda masing - masing. Hari mulai gelap, dingin semakin menyapa dan seperti biasa kopi adalah teman setia.
Esok paginya berharap lihat sunrise, tapi apa daya kabut tebal. Beberapa bangun dan beberapa memulihkan energi ( tepatnya tidur lagi, haha.. )
Selamat pagi ranu kumbolo...

Tak dapat dipungkiri setelah kedinginan semalam, lapar dan saatnya berpesta pora hahaha

Energi full kembali lanjut menikmati keindahan ranu kumbolo, ada yang berenang di tepian, ada yang berfoto - foto. Terik mulai menyengat, tak lengkap jika tak mencoba tanjakan cinta ( yang ada mitosnya itu lhooo, ehem )

persiapan sebelum naik tanjakan cinta ( persiapan make a wish juga sih kayaknya, eh )

here right oro - oro ombo setelah melewati tanjakan cinta

oiya kita mau kenalin anggota baru 2012 nih ( dari kiri ayu, lita, azmi, tifa, fatih ).

Setelah cukup puas berfoto - foto, kita turun dan berberes - beres tenda. Tak lama kemudian rombongan summit ( yg kemarinnya berangkat duluan ) ada adul, rivo, aan dan midhad turun menghampiri.

Kurang lebih pukul 15.00 kita tracking kembali ke ranupani, yang penting nih ya kita gak lupa bawa sampah buat di bawa turun, save the little heaven!. Baru berapa menit jalan udah terjebak hujan deras dan berteduh dulu ( beberapa ada yang lanjut pake jas ujan ). Hampir satu jam berteduh, hujan reda dan berlanjut turun. rombongan pertama tiba pukul 18.00 ( kalau ga salah sih ) disusul rombongan berikutnya pukul 19.30 dan paling belakang pukul 20.00. Warung adalah sasaran utama, hahaha....
truk yang mengantar kita kembali ke tumpang sudah siap sedia. wuoooo, sensasi berdesak - desak!
Tiba di tumpang kurang lebih pukul 23.00 istirahat sejenak dan langsung tancap gas surabaya. jalanan tak terlalu ramai, naik motor udah kaya alap - alap :))

every step and breath, thankyou guys. stay peace !